Ini Pesan Wali Kota Taufan Pawe di Acara Pendidikan Politik Perspektif Gender

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kota Parepare menggelar Pendidikan Politik Perspektif Gender tahun anggaran 2023 yang digelar di Auditorium Bj Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa 4 Juli 2023.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dan dihadiri para Pimpinan SKPD lingkup Kota Parepare, Camat dan Lurah se Kota Parepare.

Dalam arahannya Wali Kota Parepare, mengatakan, kegiatan Pendidikan Politik Perspektif Gender ini sangat perlu dilakukan bagaimana mengimplementasikan tugas dan fungsi dari konstitusi yang telah mengatur peran besar seorang Perempuan didalamnya.

“Isu perempuan ini sangat perlu untuk kemudian dilakukan, dimana Perempuan ini menyangkut Peradaban maka dengan isu gender ini memang menjadi isu sentral dan perlu untuk senantiasa dimuliakan,” katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, menjelaskan, perempuan itu merupakan rahim dan sumber kehidupan bagi Manusia, maka kemudian kemuliaan Perempuan perlu untun diangkat harkat dan derajatnya.

“Konstitusi telah mengatur peran perempuan dalam Negara kita ini, kita tau sendiri kalau dalam konstitusi ini ada 30 persen jaminan Negara untuk melibatkan perempuan, Perempuan kemudian baru berkembang dan diakui perannya setelah era rezim reformasi,” jelas dia.

Dirinya juga berpendapat kalau perempuan itu cenderung sosok yang jujur dan bertanggung jawab. “Perempuan itu cenderung jujur dan bertanggung jawab,” ungkap Wali Kota Parepare Taufan Pawe ini. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *