Pangerang Rahim Optimis Parepare Mampu Raih Juara Lomba Kelurahan

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memimpin jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menerima Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Kantor Kecamatan Ujung Kota Parepare. Selasa, 20/6/2023.

Hadir sejumlah pejabat Pemkot Parepare dan unsur Forkopimda Kota Parepare.

Pada kesempatan itu, Pangerang Rahim mengucapkan selamat datang di Kota Parepare bagi Tim Penilai Lomba Desa dan kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di kota inilah Presiden Republik Indonesia yang Ke III Bapak BJ.Habibie dilahirkan dan menjadi sumber inspirasi dan motivasi dalam membangun Kota Parepare.

Lomba Kelurahan, kata Pangerang merupakan salah satu rangkaian yang sangat penting dalam penyelenggaraan Pemerintah Kelurahan untuk menilai evektivitas, tingkat perkembangan kelurahan, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing kelurahan melalui pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan kelurahan.

Ia mengungkapkan Lomba Kelurahan juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk memotivasi lurah dan perangkatnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya lomba Kelurahan ini bisa mendorong masing –masing kelurahan untuk mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya dan sekaligus memberi manfaat nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Guna memberikan motivasi dan mendidik masyarakat kelurahan, agar terpacu semangatnya untuk membangun kelurahan yang berbasis pada pengembangan prakarsa dan swadaya gotong-royong masyarakat kelurahan yang tumbuh dari bawah, karena keberhasilan pembangunan kelurahan akan mudah terealisasi apabila didukung oleh seluruh elemen masyarakat,” ucap Pangerang.

Penunjukan Kelurahan Labukkang yang mewakili Kota Parepare dalam Lomba Kelurahan, lanjutnya telah sesuai realita dan fakta dilapangan, dimana dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali, sangat mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan, hal ini dapat di buktikan dengan tingginya semangat gotong royong serta tingginya kesadaran masyarakat untuk mempersiapkan diri mengikuti Lomba Kelurahan.

“Kami berharap agar Kelurahan Labukkang bisa lolos penilaian lapangan dan nantinya bisa berlanjut mengikuti Lomba Kelurahan ke tingkat regional. Untuk itu kami mohon kepada tim lomba desa dan kelurahan Provinsi Sulawesi Selatan untuk memberikan dukungan dan binaan kepada kelurahan di Kota Parepare khususnya Kelurahan Labukkang,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *