Wawali Parepare Harap Pemenang Lomba Kelurahan Semakin Berprestasi

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengapresiasi kelurahan yang menjadi juara lomba kelurahan tingkat Kota Parepare.

Hal itu ia ungkapkan saat bertindak sebagai inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Wali Kota Parepare. Senin, 19/7/2023.

Pangerang dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba kelurahan ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi pemerintahan di tingkat kelurahan. Hal yang terpenting dalam lomba kelurahan, kata dia bukan pada status juara, namun lebih pada perkembangan kelurahan ke arah yang lebih baik, lebih inovatif dan profesional.

“Juara hanya sebuah alat agar kelurahan itu lebih berkembang, secara penampilan bagus, kehadiran bagus, tentu harus dibarengi dengan kesiapan kelurahan,” ucap Pangerang.

Mantan Sekretaris Golkar Sulsel ini mengungkapkan bahwa kelurahan adalah daerah pemerintahan paling dasar yang mampu menjangkau permasalahan dan melakukan pelayanan hingga lapisan masyarakat paling dalam. Kelurahan yang secara langsung bersinggungan dengan pihak RW atau bahkan RT diharapkan mampu memberikan informasi serta mengumpulkan data dengan akurasi yang tinggi.

“Saya berharap kelurahan yang menjadi juara nantinya dan akan mewakili Kota Parepare di tingkat propinsi dapat berprestasi lebih baik lagi dan mengharumkan nama Kota Parepare baik di tingkat provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Diketahui bahwa pada lomba kelurahan tersebut yang menjadi juara pertama adalah Kelurahan Labukkang disusul Kelurahan Cappagalung dan Kelurahan Lakessi. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *