Wali Kota Parepare Bakal Lantik Pengurus Dewan Pendidikan, Erna Taufan Jadi Narsum Seminar Literasi

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pengurus Dewan Pendidikan Kota (DPK) Parepare periode 2022-2026 akan resmi dilantik pada Jumat (16/6/2023).

Kegiatan pelantikan yang direncanakan berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare itu, juga akan dirangkai dengan seminar literasi pendidikan, dan berlanjut pada malam harinya Malam Anugerah Pendidikan bagi guru dan kepala sekolah favorit, serta anugerah khusus tokoh pendidikan.

Persiapan pelantikan dan rangkaian kegiatannya dibahas dalam rapat yang berlangsung di Lagota Cafe and Resto, Parepare, Senin malam (12/6/2023).

Rapat dipimpin Ketua DPK Parepare, Dr Parman Parid, bersama Sekretaris HM Makmur SPd MM, Bendahara Hj Jumiyati Sudjono, diikuti jajaran pengurus dan panitia.

Sekretaris DPK Makmur dalam rapat itu mengatakan, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang diagendakan melantik langsung pengurus DPK Parepare disaksikan oleh Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr Adi Suryadi Cula.

“Setelah pelantikan dilanjutkan dengan seminar literasi pendidikan dengan narasumber Ibu Hj Erna Rasyid Taufan SE MPd selaku Bunda Literasi, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kepala Dinas Pendidikan Parepare,” kata Makmur yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare.

Malam harinya di tempat yang sama, digelar Malam Anugerah Pendidikan. Makmur mengungkapkan, anugerah pendidikan diberikan kepada guru TK, SD, SMP, SMA favorit, serta kepala TK, SD, SMP, SMA favorit. “Favorit ini berdasarkan penilaian inovasi dan karya-karya pendidikan dari guru dan kepala sekolah, serta dukungan netizen di media sosial,” ungkap Makmur.

Makmur yang juga Ketua PGRI Parepare mengemukakan, selain itu akan ada anugerah khusus pendidikan yang diberikan kepada tokoh pendidikan atas perhatian, kepedulian, dan kontribusinya bagi kemajuan pendidikan Parepare. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *