Erna Rasyid Taufan Agendakan Jambore PKK Digelar di Kebun Raya Jompi’e

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pelaksanaan Jambore PKK yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 yang dilaksanakan oleh Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare di bawah kepemimpinan Hj Erna Rasyid Taufan bakal berlangsung seru dan semarak. Pasalnya, kegiatan yang diagendakan berlangsung dari 24 hingga 25 Juni 2023 ini berkonsep alam dengan digelar di Kebun Raya Jompi’e (KRJ), Kota Parepare.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris TP PKK Kota Parepare, Hj Wahyuni Chalik.

“Setelah mendapat petunjuk dan arahan Ibu Ketua (Hj Erna Rasyid Taufan, red.), disepakati bahwa kegiatan Jambore kita gelar di Kebun Raya Jompi’e,” ujar Wahyuni Chalik diikuti tepuk riuh para Pengurus sebagai bentuk setuju dan apresiasi.

Wahyuni menguraikan, dalam kegiatan Jambore nanti akan diadakan sejumlah lomba dan permainan wisata ‘outbond’ yang akan meningkatkan keakraban, hubungan silaturahmi, dan kebersamaan para Pengurus.

“Inilah tujuan dan harapan Ketua PKK, Ibu Erna Rasyid Taufan sehingga menunjuk KRJ sebagai lokasi Jambore yang kita rangkaikan dengam perayaan HKG ke-51 PKK agar kita dapat menikmati keindahan KRJ dengan bertadabur alam,” paparnya.

Wahyuni juga menyebutkan, sejumlah kegiatan dalam wisata ‘outbond’ dalam Jambore itu, di antaranya permainan seru (game wisata outbond), lomba Berbalas Pantun Berbahasa Daerah Bugis, MSQ, recycle Batik Shibori dari jilbab bekas, lomba Sambung Kata, dan kegiatan seru lainnya.

Selain berbagai kegiatan itu, juga akan dilakukan Deville dari jajaran Pengurus di 22 kelurahan dan 4 kecamatan dengan yel-yel masing-masing. “Pada malam hari akan ada malam keakraban. Kita juga akan mendengar tausiah dari Ibu Ketua PKK yang kita kenal latar belakang beliau sebagai Dai’ah,” imbuh Wahyuni.

“Tahun ini kami tiadakan lomba administrasi karena kami melihat administrasi PKK di kelurahan sudah cukup bagus,” sambung Wahyuni.

Terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan berharap, kegiatan Jambore PKK bekerja sama Pemerintah Kota Parepare di KRJ ini nantinya dapat menjadi ajang untuk tadabur alam.

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah kedekatan kita dengan Sang Khalik, Allah SWT. Salah satunya melalui kegiatan tadabbur alam,” ucap Erna Radyid Taufan, Selasa, (13/6/2023).

“Dengan berjambore di KRJ, kita dapat mengamati keindahannya, mengagumi kebesaran ciptaanNya sehingga dapat meningkatkan rasa syukur kita atas karunia Allah SWT, juga dapat membersihkan jiwa kita dari energi-energi negatif,” detail Erna, sapaan karib istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini sembari melantunkan surah Ali Imran ayat 190. “Allah berfirman, sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda (ayat) bagi yang berakal,” kutip Erna dengan suara merdu melantunkan kalam Allah. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *