Wawali Parepare Pangerang Rahim Hadiri Pembukaan PENAS XVI di Padang

KILASKATA.COM, PAREPARE – Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) PENAS di Padang.

Dia mengatakan kegiatan PENAS ini adalah momentum legendaris yang sangat ditunggu dan sangat dirindukan oleh seluruh petani, peternak, pekebun dan nelayan yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan PENAS XVI 2023 ini sempat tertunda selama tiga tahun.

“PENAS ini merupakan momentum untuk mengkonsolidasi kerinduan petani kita agar makin kuat dan makin kokoh, karena kalau pertanian kokoh maka kokohlah bangsa ini,” kata SYL.

‚ÄúTerima kasih kepada Gubernur, Bupati, Walikota, KTNA serta seluruh petani dengan pertanian kita bisa menjadi salah satu negara terbaik dalam menghadapi traubelensi saat menghadapi pandemi kemarin,” ungkap SYL.

Tidak ketingalan dari Kota Parepare
mengirimkan sebanyak 16 petani, 4 Koordinator tiap kecamatan, 3 tim penijau, dan 1 kepala penyuluh.

Para peserta Penas tersebut nantinya akan mengikuti berbagai kegiatan selama enam hari terhitung hari ini 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe Diwakili oleh Wakil walikota Parepare H. Pangerang Rahim mengatakan, dirinya bersyukur bisa hadir pada pembukaan Penas di Padang.

“Alhamdulillah, saya bisa hadir, suasananya bagus dan sangat maju. Mudah-mudahan kehadiran kita bersama beberapa Kepala OPD dari kota Parepare, serta anggota Kelompok tani nelayan dapat menyerap ide dan teknologi sehingga bisa diaplikasikan pada pertanian di kota Parepare,” terang dia. (k13/kls/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *