Gubernur Sulsel Apresiasi Festival Salo Karajae Parepare

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, mengapresiasi event Festival Salo Karajae yang diselenggarakan Pemerintah Kota Parepare.

Pembukaan Festival Salo Karajae ditandai penabuhan gendang oleh Wali Kota Parepare l, Taufan Pawe bersama Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan Asriady Sulaiman, di bantaran Salo Karajae Tonrangeng River Side Kota Parepare, Rabu (31/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan, Asriady Sulaiman menyampaikan apresiasi Festival Salo Karajae salah satu dari empat yang masuk dalam kalender event nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Sulsel.

“Kota Parepare salah satu kota kecil di Sulawesi Selatan, namun memiliki potensi menjadi penggerak ekonomi di Sulawesi Selatan melalui produk wisata dan atraksi wisata bahari yang dimiliki oleh kota ini, ” Jelas Asriady.

Lanjutnya, berbagai capaian yang dilakukan oleh Walikota Parepare terutama dalam menggerakkan kota yang kecil namun indah, dan menjadi salah satu kota yang menjadi Barometer di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya juga mau menyampaikan kalau sudah baik Parepare, maka baiklah seluruh Sulawesi Selatan, “ucapnya.

Kota Parepare kata dia, memiliki letak geografis yang strategis, baik untuk mobilitas sektor perjalanan wisata dan Perdagangan, yang menjadikan Parepare sebagai salah satu kekuatan ekonomi di provinsi Sulawesi Selatan, yang secara aktif dan berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan Provinsi Sulawesi Selatan. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *