Wali Kota Taufan Pawe Siap Jadikan Stadion GBH Venue Liga Champion Asia

KILASKATA.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus melakukan pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) menjelang play-off Liga Champion Asia.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat melakukan kunjungan langsung ke Stadion GBH Parepare mengatakan bahwa salah satu persoalan yang dikeluhkan dari Stadion GBH adalah terjadinya genangan saat hujan.

Untuk itu, kata dia, pihaknya melakukan perbaikan aliran air atau drainase.

Perbaikan drainase, kata Taufan paling lama dikerjakan satu pekan ke depan. Dia berharap setelah drainase dibenahi maka tidak ada lagi genangan air di lapangan. Begitu pula terhadap rumput lapangan yang kata dia harus selalu dilakukan perawatan.

“Melalui Disporapar dan manajemen PSM Makassar kita benahi kualitas rumput dan drainase sanitasi lapangan sesuai standar yang ditetapkan oleh AFC seperti penyiraman otomatis menggunakan sprinkler dan sistem penyerapan air,” ucap Taufan. (22/5/2023).

“Pemerintah Kota terus bergerak dengan kerja kerja responsif. Insya Allah stadion kita ini selalu siap dijadikan venue pertandingan atau turnamen, termasuk play off Liga Champion Asia. Mohon doanya,” tambahnya.

Diketahui, dijadikannya Stadion GBH Parepare sebagai Home base PSM Makassar memberikan dampak positif bagi Kota Parepare. Dari segi ekonomi, sosial, dan pariwisata, semuanya merasakan efeknya.

Hal ini menjadi stimulan bagi Pemkot Parepare untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar PSM Makassar dapat memiliki basis jangka panjang di Parepare. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *