Erna Rasyid Taufan Eratkan Silaturahmi dan Bangun Kebersamaan dengan Istri Kepala Daerah di Sulsel

KILASKATA.COM, MEDAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan “kemesraan” bersama istri-istri Kepala Daerah di Sulsel (istri Bupati hingga Gubernur Sulsel).

Foto diambil di sela kegiatan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 PKK di Hotel Santika, Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, (17/5/2023).

Kegiatan itu dihadiri Pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/kota se-Indonesia dan dihadiri langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Erna Rasyid Taufan mengungkapkan, foto itu merupakan bukti kebersamaan dan kekompakan Ibu-ibu PKK meskipun para suami mereka beda politik atau bakal menjadi rival pada Pilkada, 2024 mendatang.

“Meskipun kemungkinan para suami pada pilkada ke depan akan menjadi rival, Ibu-ibu Ketua PKK seakan tidak peduli dan larut dalam persaingan,” tulis Erna Rasyid Taufan melalui pesan WhatsApp.

Erna mengungkapkan kebersamaan itu pun mereka abadikan. Bahkan kerap, istri Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini yang mengambil gambar sendiri tanpa meminta bantuan Adc atau aspri.

Berbagi kisah dimulai dari pengalaman mengurusi PKK, hingga persoalan pribadi dibagi yang membuat mereka semakin akrab. Kekompakan mereka terjalin selama dua hari ini mengikuti serangkaian kegiatan, seperti HUT Dekranas, pameran, hingga HKG PKK.

Kekompakan itu ditunjukkan seperti, meskipun tidak ada janji ketika ada salah seorang di antara mereka yang lebih duluan hadir, maka dengan segala usaha para Ibu-ibu ini akan memblokir tempat duduk agar Ibu-ibu kepala daerah (Sulsel, red) lain yang belum datang dapat kebagian tempat duduk bersama mereka.

“Tidak ada jaim sama sekali di antara kami karena kebersamaan selalu kami utamakan,” singkat Erat, akronim politisi, Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Hal ini nampak saat Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan bingung mencari kursi ke sana kemari, namun tiba-tiba dia dipanggil seseorang yang ternyata istei Bupati Pinrang untuk menduduki tempat di sampingnya.

“Saya terharu bahwa tindakan-tindakan kecil tapi mampu mendulang pahala karena tindakan menyenangkan orang. Kami pun rela berpisah dengan tas untuk menyiapkan tempat untuk teman-teman yang terlambat datang karena kena macet di jalan,” Erna, sapaan karib dia, mengisahkan.

Tak elak aksi lucupun mereka tunjukkan ketika harus bersitegang dengan Paspamres dan panitia karena kursi kosong namun belum ada yang menempati.

“Allah maha baik begitu banyak simpanan kebaikan di sisiNya yany dapat diamalkan untuk meraih pahala walapun dari hal kecil,” ungkap wanita berlatar belakang Da’iah ini.

Kegiatan pembukaan HKG ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan Dialog.

HKG ke-51 PKK mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Umum Tri Tio Karnavian dan segenap pengurus TP PKK Pusat, Oase Kabinet Indonesia Maju, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, dan Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *