Wali Kota Taufan Pawe Lepas Peserta Jalan Sehat Milad UMPAR ke-24 Tahun

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas peserta Jalan Sehat dalam rangka Milad Kampus UMPAR ke-24 Tahun, di Halaman Rujab Wali Kota Parepare, Rabu (10/5/2023).

Hadir, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, dan Rektor Kampus UMPAR, DR. HM. Nasir S., M.Pd.

Taufan mengatakan, webagai mahasiswa, pengajar, akademisi, aparatur, wirausaha dan karyawan, sehari-hari tentnunya selalu disibukkan dengan tugas-tugas rutin yang banyak menuntut konsentrasi, keseriusan dan kesungguhan kita bersama.

“Energi kita begitu banyak terserap untuk membangun karsa, karya dan citra positif pada institusi tempat bekerja. Terkadang. Karena kesibukan itu, sebagian dari kita terkadang sampai melupakan kebutuhan jasmani, meski sekedar untuk olah raga santai. Bahkan, tidak jarang dari kita juga kurang memperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh,” katanya.

Padahal, kata Taufan, tugas-tugas yang begitu berat sangat membutuhkan kesiapan, kesehatan, tidak saja dari sisi mental, tetapi juga fisik kita.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang hadir disini agar tetap senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran demi kelangsungan tugas-tugas kita di lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Taufan mengungkapkan, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Motto ini sangat populer bagi seluler. Meskipun, katanya, tubuh yang sehat tidak selalu menjamin adanya jiwa yang kuat, tetapi untuk menopang jiwa yang kuat dibutuhkan tubuh yang sehat.

“Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya menjaga jiwa kita. Hanya dengan kondisi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, kita dapat menjalankan tugas sebagai warga Negara yang baik dalam memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa dan negara,”

Taufan mengajak saudara-saudara sekalian untuk sejenak melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Melalui Gerak Jalan Sehat ini, lanjut dia, kiranya dapat semakin memperkuat pula silaturahim di antara kita, sehingga terwujud kebersamaan warga negara yang cinta damai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Gerak Jalan Sehat Milad ke-24 Universitas Muhammadiyah ini bermanfaat dan semoga Allah memberikan kesehatan, hidayah dan inayah-Nya kepada kita semua,” pungkasnya. (kls/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *