Pemkot Parepare Kolaborasi Tuntaskan Kota Tanpa Kumuh

KILASKATA.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Parepare berkolaborasi bersama masyarakat dan multistakeholder siap terus mendukung keberlanjutan dan kesukseskan Program Kota Tanpa Kumuh atau KOTAKU.

Hal ini ditegaskan Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, Zulkarnaen Nasrun saat membuka Workshop Pengelolaan Pasca Program Kegiatan Peningkatan Kapasitas Masyarakat dan Pemda Program NSUP-KOTAKU di Hotel Gammara, Makassar.

Pembukaan turut dihadiri Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sulawesi Selatan, Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I Provinsi Sulawesi Selatan, Project Leader Program NUSP-KOTAKU, Advisory Program KOTAKU Dikdik Herdiana, Koordinator Kota Program KOTAKU Hasniar Baharuddin, serta para Anggota LKM dan KPP se-Parepareyang menjadi peserta kegiatan.

Selain Bappeda, jajaran Pemkot Parepare yang hadir di antaranya Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perkimtan hingga PAM Tirta Karajae Parepare.

Bukti dukungan kolaborasi, kegiatan ini juga melibatkan BUMN, swasta, akademisi hingga kalangan peduli di antaranya Pertamina, Bank Sulselbar, REI, akademisi Universitas Muhammadiyah Parepare Dr Muh Nashir, IAIN Parepare, hingga Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare H Bakhtiar Syarifuddin.

Plt Kepala Bappeda, Zulkarnaen dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kolaborasi antara masyarakat dan Pemda dalam mensukseskan program KOTAKU yang berlangsung di beberapa daerah di Sulawesi Selatan khususnya Kota Parepare.

“Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Parepare mempunyai tugas membantu Wali Kota dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah di bidang perencanaan dan pembangunan. Oleh karena itu, selaku Plt Kepala Bappeda Kota Parepare sangat berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tujuan kegiatan dapat tercapai dengan baik,” kata Zulkarnaen. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *