Cantiknya Masniari Wolf, Atlet Renang Belasteran Indo – Jerman yang Raih Emas di SEA Games 2023

KILASKATA.COM, JAKARTA – Masniari Wolf, perenang putri berusia 18 tahun, telah mencuri perhatian publik Indonesia berkat keberhasilannya dalam meraih medali emas di nomor 50 meter gaya punggung putri pada SEA Games 2023 yang diselenggarakan di Kamboja.

Medali emas ini adalah yang keenam belas bagi Indonesia di SEA Games 2023 dan berhasil disumbangkan oleh atlet renang berdarah Jerman-Indonesia, Masniari Wolf.

Wolf telah turun di nomor 50M Backstroke dan berhasil merebut medali emas dengan mengalahkan para pesaingnya. Ini bukanlah pertama kalinya bagi Wolf turun memperkuat tim Indonesia di ajang SEA Games, karena ia juga telah membantu Indonesia meraih medali emas di nomor yang sama di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, meskipun saat itu ia hanya sebagai anggota cadangan.

Wolf menegaskan bahwa ia memiliki keinginan kuat untuk membela Indonesia di ajang renang. Ia mengatakan bahwa ia memiliki banyak keluarga di Indonesia dan merasa bangga bisa mengibarkan bendera Merah Putih.

“Alasan saya memilih bergabung dengan Indonesia adalah karena ibu saya berasal dari Indonesia. Saya memiliki pilihan untuk memilih Jerman, tetapi saya memilih Indonesia karena memiliki banyak keluarga di sana. Saya bangga bisa mewakili Indonesia,” kata Wolf seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Wolf lahir dan besar di Jerman, dan ia juga bersekolah serta berlatih renang di Jerman. Namun, dia bersedia mengikuti seleksi pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta dan kemudian terpilih untuk memperkuat tim Indonesia pada turnamen perdananya, SEA Games 2021.

Sejak kecil, Wolf telah memiliki cita-cita untuk mengukir prestasi di cabang olahraga renang di tingkat internasional dan ia memilih untuk menekuni olahraga ini. Dengan prestasi yang diraihnya di SEA Games 2021 dan SEA Games 2023, Wolf membuktikan bahwa ia adalah salah satu atlet muda berbakat Indonesia yang patut diacungi jempol. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *