Pemkot Parepare Imbau Warga Tetap Jaga Kebersihan Lingkungan di Bulan Suci Ramadan

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan selama Ramadan.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi mengatakan, pihaknya memperkirakan akan ada peningkatan sampah yang terjadi selama Ramadan nanti. Tetapi, kata dia, petugas akan tetap bekerja esktra seperti biasanya.

“Pengangkutan sampah akan tetap rutin dilakukan oleh petugas-petugas kami, untuk menjaga Parepare agar tetap bersih, asri dan indah, seperti yang diamanahkan Bapak Wali Kota Parepare,” katanya, Rabu (22/3/2023).

Terlebih, lanjut Budi, Parepare kembali meraih Piala Adipura sehingga penting untuk tetap menjaga komitmen dan konsisten dalam menjaga kebersihan kota secara umum, dan lingkungan sekitar secara khusus.

“Jadi kami imbau kembali dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan, dengan membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Parepare meraih Piala Adipura 2022 yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diterima di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *