Taufan Pawe: Parepare Fair 2023 Ini Terkahir Saya Sebagai Wali Kota Parepare

KILASKATA.COM,PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka langsung pelaksanaan Parepare Fair tahun 2023 yang digelar di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, pada Jumat malam 17 Maret 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Ketua TP PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, Ketua DPRD Kota Parepare Kaharuddin Kadir, Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Tasming Hamid, Sekda Kota Parepare Iwan Asaad, Forkopimda Kota Parepare, serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (SKPD), camat dan Lurah se kota Parepare, serta ribuan pasang mata masyarakat Kota Parepare dan dari Luar Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, pada momentum pembukaan Parepare Fair, mengatakan, kegiatan Parepare Fair tahun 2023 momentum dirinya terakhir hadir sebagai Wali Kota Parepare, setelah pada malam pembukaan Parepare Fair tersebut dirinya telah mengabdi selama 9 tahun 3 bulan di Kota kelahirannya dan juga kelahiran BJ Habibie Presiden ketiga Republik Indonesia.

“Hari ini tepat sembilan tahun yang lalu saya pertama kali memimpin Kota Parepare, dan pada momentum Parepare Fair tahun 2023 ini, merupakan momentum terakhir bagi saya hadir sebagai Wali Kota Parepare, karena nantinya pada 1 November 2023 saya tidak lagi menyandang status sebagai Wali Kota Parepare,” katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, menjelaskan, kalau pelaksanaan Parepare Fair ini merupakan gambaran dan pertanggungjawaban Pemerintah Kota Parepare melalui pameran pembangunan kepada seluruh masyarakat bahwa inilah kinerja Pemerintahan kita dalam satu tahun.

“Ini bagian dari pertanggungjawaban kita kepada masyarakat bahwa apa yang telah kita laksanakan selama satu tahun terakhir ini, dan apa yang telah kita selesaikan setelah sembilan tahun saya di Kota Parepare, karena pada momentum ini kita menyajikan hasil karya Pembangunan kita kepada masyarakat Kota Parepare dan masyarakat diluar Kota Parepare yang turut serta hadir dan berbagi kebahagiaan selama enam hari pelaksanaan Parepare Fair ini,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan komitmennya hadirkan Parepare Fair tahun 2023 ini, tidak lain bentuk kebersamaan dalam menghadapi pemulihan ekonomi sebagai bentuk dampak dari Pandemi Covid 19.

“Tiga tahun kita dilanda Pandemi Covid 19, dan saat ini kita telah berhasil keluar dari kondisi tersebut, menuju ke pemulihan ekonomi nasional, dengan event-event seperti ini juga sebagai bentuk kontribusi kita mewujudkan Pemulihan ekonomi nasional, dan bagaimana mensejahterakan para pelaku UMKM baik dari dalam Kota Parepare maupun secara global Sulawesi Selatan,”papar Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare berlatar belakang ilmu hukum ini, mengungkapkan, sembilan tahun dirinya mengabdi di Kota Parepare ini, tidak sedikit tuntutan masyarakat yang menurutnya masih jauh dari ekspektasinya.

“Meskipun demikian kita tidak perlu melakukan perdebatan terkait hal tersebut, cukup kita rasakan hasil pembangunan kami dan masyarakatlah yang menentukan seperti apa pembangunan yang dilahirkan Pemerintah Kota Parepare demi kesejahteraan masyarakatnya,” ungkap dia. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *