Wali Kota Parepare Dukung Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

KILASKATA.COM, PAREPARE – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Parepare Anwar Amir mewakili Wali Kota Parepare menghadiri Pembukaan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Anwar dalam membacakan sambutan Wali Kota Parepare mengatakan bahwa sosialisasi seperti ini memiliki arti yang sangat penting, karena merupakan upaya mendukung pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotikadan prekursor narkotika kepada generasi muda dan kita ketahui Bersama bahwa generasi muda adalah harapan bangsa.

Menurut Anwar bahwa peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika adalah setiap kegiatan atau serangkaian kegiatan yang dilakukan secara tanpa hak, atau melawan hukum yang ditetapkan sebagai tindak pidana Narkotika dan Prekursor Narkotika.

“Saat ini bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan. Bagai dua sisi mata uang narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga merusak kesehatan. Seperti yang sudah diketahui, ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis narkoba yang digunakan untuk proses penyembuhan karena efeknya yang bisa menenangkan. Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebih, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan,” terang Anwar.

Olehnya itu, Kata dia kegiatan seperti ini sangat tepat guna dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh Pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral Bangsa,” tandas Anwar. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *