Disdag Pemkot Parepare Turun Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Bulan Suci Ramadan

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan menyiapkan beberapa langkah untuk menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan 1444 hijriah.

Kepala Dinas Perdagangan Prasetyo Catur menjelaskan, beberapa langkah yang disiapkan menghadapi bulan suci ramadhan, yaitu berkoordinasi dengan beberapa distributor untuk menyiapkan stok bahan pokok khususnya beras dan minyak goreng.

“menghadapi bulan suci ramadhan, kami telah berkoordinasi beberapa distributor. yang menjadi utama itu beras dan migor. beras sendiri kita akan melakukan operasi pasar maupun pasar murah di beberapa kecamatan di kota parepare,” jelas Prasetyo.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa untuk menjamin ketersediaan bapok di bulan ramadhan, Bulog juga turut berperan dalam hal pemenuhan beras murah dengan harga Rp 8.500 per kilogram.

“Alhamdulillah Bulog menjamin ketersediaan minyakita dan beras medium dengan harga 8.500 per kilogram dan kemasan 5kg seharga 42.500. sementara minyakkita itu harga 14.000, dan minyak-minyak premium juga akan kita siapkan untuk menjaga stabilitas ketersediaan barang dan keterjangkauan masyarakat dalam membeli minyak goreng ataupun beras, “terangnya.

Pemkot Parepare, kata dia, juga menyediakan ketersediaan minyak goreng sebanyak 20 ribu liter selama bulan ramadhan.

“Kami telah bertemu kepala Bulog untuk menyiapkan 20 ribu liter minyak goreng selama bulan suci ramadhan, dan itu disanggupi oleh pihak bulog sendiri. Insya keterbatasan minyak goreng dan beras di Kota Parepare akan kita jaga, ” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *