Warga Keluhkan Parkir di Pelabuhan, Dishub Pemkot Parepare Segera Koordinasi ke Pelindo

KILASKATA.COM, PAREPARE – Sejumlah masyarakat mengeluhkan tarif parkir di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

Pasalnya tarif parkir dari Pelabuhan Indonesia (Pelindo) tersebut sangat memberatkan masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Parepare, HM Iskandar Nusu mengatakan, tarif parkir Pelabuhan Nusantara Kota Parepare sudah lama menjadi perhatian pihaknya.

Mengingat, banyak masyarakat masih menyoroti Pemkot Parepare mengenai permasalahan pelabuhan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

“Permasalahan di Pelabuhan seperti parkiran sudah lama menjadi atensi kami. Kita sudah lama berkoordinasi dengan pihak Pelindo agar mencari solusi terbaik agar masyarakat tidak diberatkan. Tetapi kami hanya terbatas pada koordinasi, mengingat seluruh kebijakan untuk pelabuhan itu menjadi otoritas Pelindo,” kata Iskandar. (1/3/2023)

Iskandar menilai, viralnya keluhan masyarakat atas tarif parkir Pelabuhan Nusantara Kota Parepare menjadi positif. Mengingat sebagai penyelenggara negara, berfungsi memberikan pelayanan terbaik untuk kebutuhan masyarakat.

“Kita akan coba kembali berkoordinasi dengan pihak Pelindo mengenai keluhan masyarakat ini. Tetapi dengan seperti ini (viral), mudahan-mudahan keluhan masyarakat cepat ditanggapi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Heri Ahmadi, salah satu pengunjung Pelabuhan Nusantara Kota Parepare mengeluhkan tarif parkir. Keluhan tersebut disampaikan melalui media sosial facebook.

Dirinya mengaku hanya mengantar penumpang dikenakan tarif masuk Rp22 ribu dan tarif keluar Rp12 ribu. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *