DLH Pemkot Parepare Kembali Turun Bersihkan Sampah di Lingkungan Pantai Cempae

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) turun membersihkan sekitaran Pantai Cempae, Parepare. (23/2/2023)

Kegiatan rutinitas DLH Parepare itu berkolaborasi dengan karya bakti dari Brigif Badik Sakti yang dilakukan tiga kali dalam sebulan.

Hadir Kepala Bidang Kebersihan DLH Parepare, Lurah Watang Soreang dan personil Brigif Badik Sakti sebanyak 20 orang.

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi yang diwakili oleh Kepala Bidang Kebersihan, Yusuf Aziz mengatakan bahwa sebanyak lima truck sampah yang berhasil diangkut pada kegiatan tersebut yang merupakan tempat bermuaranya sampah kiriman.

“Lokasi ini banyak sampah kiriman dari Selatan dan Utara semua bermuara disini. Sehingga sudah menjadi rutinitas rutin kami untuk selalu menjaga kebersihan,” ucap Yusuf.

Yusuf mengungkapkan bahwa untuk menanggulangi terjadinya penumpukan sampah dilokasi tersebut, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat.

“Kami sudah sampaikan kepada masyarakat agar sampah dibuang pada tempatnya, termasuk di pelabuhan juga kami siapkan bak sampah untuk pengunjung disana,” ungkap Yusuf.

Yusuf berharap Parepare selalu bersih, nyaman dan indah sehingga warga dan para pengunjung merasa betah berkunjung di Kota Parepare. (k13/kls/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *