Terima Audiens Pengurus KAHMI Parepare, Taufan Pawe Apresiasi

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menyambut baik audiens Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Parepare di ruang rapat pimpinan Kantor Wali Kota Parepare.

Audiens dipimpin oleh Ketua MD KAHMI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam bersama para Wakil Ketua di antaranya Yusuf MR, Muh Ali, Sekretaris Ilham Sayadi, Wakil Sekretaris Fadly Agus Mante, dan jajaran pengurus lainnya. Termasuk hadir perwakilan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Parepare, Hj Zaenab Syamsuddin.

Rahmat Sjamsu Alam (RSA) yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare, memperkenalkan para pengurus MD KAHMI Parepare periode 2022-2027, sekaligus melaporkan rencana pelantikan pengurus yang dirangkai dengan dialog dan rapat kerja.

“Audiens kami dalam rangka persiapan pelantikan MD KAHMI, sekaligus meminta kesediaan Bapak Wali Kota hadir dalam acara pelantikan,” kata Rahmat. (22/2/2023)

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe merespons positif dan menyatakan kesiapannya hadir langsung dalam pelantikan.

Bahkan dia menawarkan kegiatan pelantikan dilakukan di Auditorium BJ Habibie, dari permintaan KAHMI untuk menggunakan Barugae di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

“Gunakan Auditorium BJ Habibie, bisa juga diparalelkan dengan Barugae. Gunakan kedua-duanya. Nanti saya minta khusus Auditorium disiapkan untuk pelantikan KAHMI. Saya wakafkan diri saya untuk acara KAHMI. Kami siap berikan yang terbaik sesuai kemampuan kami. Kami sangat welcome,” tegas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Terkait waktu pelantikan, Taufan Pawe (TP) minta sebaiknya saat dia berada di Parepare. Karena itu, TP menawarkan pada Senin, 27 Februari 2023. Dari permintaan waktu pelantikan oleh KAHMI pada Minggu, 26 Februari 2023.

“Pelantikan adalah momen bernilai. Dan KAHMI adalah wadah historis, punya nilai historis luar biasa, punya tokoh berpengaruh,” puji Taufan Pawe.

Wakil Ketua I KAHMI Parepare, Muh Yusuf MR merespons positif kesiapan Taufan Pawe menghadiri pelantikan KAHMI. Tidak hanya menghadiri pelantikan, Taufan Pawe juga diminta membawakan sambutan dan menjadi pembicara dalam dialog.

“KAHMI hadir sebagai semangat muda untuk bersinergi berikan kontribusi positif bagi pembangunan Parepare. Jadi tema besar kegiatan KAHMI adalah bersinergi dengan pemerintah. Sehingga kami minta Pak Wali Kota menjadi narasumber dalam dialog, atau cukup di sambutannya menyampaikan buah-buah pemikirannya menyemangati para peserta,” ungkap Yusuf.

Sementara Rahmat Sjamsu Alam menekankan, pelantikan tetap akan menyesuaikan jadwal Wali Kota. Karena rencananya Presidium Majelis Nasional KAHMI akan hadir langsung bersama beberapa elite Majelis Wilayah KAHMI Sulsel. “Rencananya Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang akan hadir langsung,” tandas Atto, sapaan Rahmat.

Saat menerima audiens KAHMI, Wali Kota turut didampingi Asisten I Setdako Parepare, Hj Amina Amin, Staf Ahli M Anwar Amir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Arifuddin Idris, Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare, Iskandar Nusu. (k13/kls/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *