Warga Mamuju Bikin Woro-woro Dukung Erick Thohir Pemimpin Bernyali Pimpin PSSI

KILASKATA.COM, MAMUJU – Masyarakat pecinta sepak bola di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat berkeliling ke sejumlah lokasi strategis mengadakan woro-woro mensosialisasikan sosok Calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Kegiatan woro-woro dilakukan dengan menggunakan mobil pickup sembari membagikan flyer dan stiker yang berisi profil dan kiprah Erick Thohir dalam sepak bola nasional maupun pengalaman internasional. Koordinator Woro woro Kabupaten Mamuju Masdar menuturkan PSSI butuh perubahan dan yang mampu membuat perubahan itu adalah seorang yang memiliki nyali seperti Erick Thohir.

“Track record Erick Thohir membersihkan dan melakukan pembenahan di Kementerian da perusahaan BUMN menjadi modal kepercayaan kami, bahwa Erick Thohir pemimpin bernyali yang inovatif dan berprestasi,” ujar Masdar, Rabu (15/2/2023).

Masdar mengatakan masyarakat pecinta sepak bola merindukan tim nasional berprestasi, namun jika induk organisasinya masih dipimpin oleh orang yang tidak profesional maka jangan cita-cita tersebut hanyalah mimpi disiang hari. “Beri kesempatan kepada orang seperti Pak Erick Thohir untuk membuktikan PSSI dan sepak bola Indonesia mampu Berjaya baik di Kawasan ASEAN, Asia bahkan dunia,” ucapnya.

Masdar mengatakan kegiatan woro woro ini hanya sebagian dari kratifitas masyarakat yang ingin sepak bola tanah air bersih dan berprestasi. “Kegiatan woro woro ini betujuan, kami ingin mensosialisasikan sepak bola Indonesia tidak jalan di tempat seperti yang sudah-sudah, berikan kesempatan kepada orang yang berpotensi membawa sepak bola Indonesia berprestasi di kancah global,” terangnya.

Pada kegiatan ini, Masdar menerangkan tim woro-woro berisi 6 orang itu berkeliling di lima titik Kabupaten Mamuju, yakni Pasar Baru Mamuju, Pasar Modern, Kabupaten Mamuju, Terminal Pasar Baru, Gelanggang Olahraga Kabupaten Mamuju dan Stadion Manakarra. “Kita lakukan keliling kelima titik itu, di sepanjang perjalanan juga kita temui warga dengan membawa harapan agar Pak Erick Thohir bisa terpilih, amin,” ucap Masdar.

Masdar mengatakan, alasannya mendukung sosok yang juga Menteri BUMN itu dinilai sudah dari dahulu memiliki perhatian yang besar terhadap dunia olahraga khususnya sepak bola, oleh karenanya tidak perlu diragukan totalitasnya untuk mengurus secara profesional jika kelak Erick Thohir terpilih menjadi ketua PSSI. “Erick Thohir seorang pemimpin yang memiliki visi dan prestasi kelas dunia, serta memilik minat dan perhatian besar terhadap olahraga, termasuk sepak bola. Bahkan sampai hari ini ia sudah banyak terlibat langsung dalam mendukung perkembangan sepak bola, baik di dalam maupun di luar negeri,” terang Masdar.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir pada level nasional pernah terlibat aktif mengurus dua klub raksasa yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta. Sedangkan pengalaman internasionalnya Erick pernah menjabat sebagai Presiden Klub sepak bola asal Italia, Inter Milan.

Masdar percaya sentuhan tangan dingin Erick sukses membawa klub-klub yang dinaunginya memiliki penampilan atau performa yang ciamik. “Kematangan Erick Thohir mengelola sepak bola tidak bisa dipandang sebelah mata, dipercaya untuk menjadi nahkoda ke-21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut (Inter Milan),” jelasnya.

“Tidak berhenti di sini, seorang Erick Thohir juga pemegang saham mayoritas DC United serta Oxford United, dan dalam keterlibatannya mampu meningkatkan performa klub-klub yang dipimpinnya,” imbuh Masdar.

Lanjut Masdar, berkat pengalaman dan jiwa kepemimpinannya, Erick Thohir didorong oleh masyarakat dan juga para voters PSSI untuk memimpin sepak bola Indonesia.
Dia optimis dan yakin Erick Thohir itu mampu membawa sepak bola Indonesia bangkit dan meraih prestasi. “Sudah saatnya sepak bola kita bangkit dan meraih banyak prestasi,” ungkanya.

Tidak hanya memiliki segudang pengalaman, Masdar juga mengatakan Erick Thohir juga sosok pemimpin yang memiliki nyali dan ketegasan di dalam kepemimpinannya. “Inilah yang menjadi kunci penting dari keberhasilan kepemimpinannya. Inilah pula yang diharapkan oleh publik sepak bola Indonesia untuk membenahi totalitas PSSI dan sepak bola Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut Masdar mengatakan, PSSI butuh seorang pemimpin yang punya nyali, integritas, profesionalitas dan ketegasan yang bisa diandalkan untuk dapat memajukan sepak bola Indonesia, hal itu kata Masdar ada dalam diri Erick Thohir. “Erick Thohir pemimpin yang bernyali memiliki integritas dan ketegasan dalam kepemimpinannya sehingga diyakini mampu membawa perubahan dan peningkatan kualitas sepak bola Indonesia,” pungkas Masdar. (kls/k13/ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *