Bawaslu Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Taufan Pawe: Harus Siap

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili oleh Asisten III, Eko W Ariady menghadiri Apel siaga pengawasan dan launching Jarimu awasi Pemilu dan Posko Kawal Hak Pilih di Aula Mako Brimob Parepare.

Kegiatan yang mengambil tema “Siaga Pengawasan, Satu Tahun Menuju Pemilu 2024” tersebut turut dihadiri oleh Kepolisian Resor Parepare, Kejaksaan Negeri Parepare, DPRD Parepare, Pengadilan Negeri Parepare, Kementerian Agama Kota Parepare, Baznas Kota Parepare, Organisasi Keagamaan, Pemantau Pemilu, Pegiat Pemilu, Organisasi Perempuan, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Penyandang Disabilitas, Masyarakat Adat, Wartawan dan Media.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare yang disampaikan oleh Asisten III, Eko W Ariady mengatakan bahwa Bawaslu Kota Parepare dan jajarannya harus siap untuk mengawasi tahapan Pemilu 2024.

“Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu sengaja dibentuk untuk mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilu, menerima aduan, menangani kasus pelanggaran administratif Pemilu serta pelanggaran pidana Pemilu berdasarkan tingkatan sesuai peraturan perundang-undangan. Dengan dimulainya tahapan Pemilu 2024, Bawaslu di setiap tingkatan harus memiliki satu visi dalam melaksanakan setiap pengawasan tahapan dengan baik. Olehnya itu setiap jajaran Bawaslu Kota Parepare harus siap untuk mengawasi Tahapan Pemilu 2024,” ucap Eko.

Ketua Bawaslu Kota Parepare, Muh. Zainal Asnun menyampaikan dalam Apel siaga sore itu bahwa pengawasan Pemilu bukan hanya tanggung jawab jajaran Bawaslu tetapi semua pihak.

“Pengawasan Pemilu bukan hanya tanggung jawab Bawaslu tapi tanggung jawab kita semua untuk menghadirkan Pemilu yang berintegritas khususnya di Kota Parepare,” ungkap Zainal.

Apel Siaga ini melibatkan seluruh perangkat pengawasan mulai dari Bawaslu Kota Parepare, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Se-Kota Parepare, Serta Panwaslu Kelurahan se-Kota Parepare. (k13/kls/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *