Taufan Pawe Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Kondisi Cuaca Buruk

KILASKATA.COM, PAREPARE – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan edaran peringatan dini cuaca ekstrem di Sulawesi Selatan pada 12-16 Februari 2023.

Menyikapi kondisi tersebut, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan.

Beberapa imbauan yang disampaikan diantaranya, meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi terjadinya bencana hidrometeorologi, menghindari aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu, melaporkan segera potensi terjadinya pohon tumbang, tiang listrik tumbang, atau hal yang membahayakan lingkungan kepada RT/ RW ataupun petugas kelurahan.

Jika membutuhkan bantuan evakuasi, lanjut Wali Kota Parepare dua periode ini, agar segera menghubungi Call Center Terpadu di nomor 112.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh SKPD untuk tetap siaga kedaruratan dalam hal menghadapi kondisi cuaca akhir-akhir ini,” instruksinya.

Terkhusus kepada BPBD dan Dinas Sosial, tambah Ketua DPD I Golkar Sulsel ini, agar intens melakukan pemantauan dan persiapan terkait penanganan bencana.

“Mariki saling jaga dan tetap berdoa agar kita semua diberi perlindungan dari bencana dan marabahaya,” pesan Taufan Pawe. (K13/kls*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *