Program Assessment PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan Turun Pantau Kondisi Korban Banjir dan Longsor

KILASKATA.COM, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang juga merupakan dewan Pembina Puspaga Pedulita Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare kembali bergerak untuk melakukan pemantauan terhadap korban banjir dan tanah longsor, sekaligus melakukan assessment korban banjir dam longsor Puspaga Pedulita Kota Parepare, Kamis 9 Februari 2023.

Kegiatan assessment tersebut dilajukan dibeberapa titik yang ada di Kota Parepare, dan dilakukan selama tiga hari mulai dari Rabu, Kamis dan Jumat.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal untuk melakukan pendataan kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana alam, sehingga nantinya akan dicarikan metodologi penanganan terhadap psikologis warga yang terdampak tersebut.

“Untuk hari ini kami telah datangi beberapa titik lokasi banjir dan longsor, termasuk longsor yamg menelan satu korban jiwa dan melukai setidaknya dua orang lainnya, selain itu juga kami juga mendatangi rumah orang tua korban banjir yang suami istri dimana keduanya hanyut bersama rumahnya saat hendak melakukan evakuasi,”katanya.

Ketua DPD II Partai Kota Parepare, menuturkan, kalau dirinya akan terus bergerak untuk melakukan pemantauan dan juga tentunya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bahu-membahu menangani problem dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

“Kami juga ajak semua masyarakat untuk bahu-membahu dan bagaimana sinergi bersama membantu mereka yabg terdampak bencana alam tersebut, khususnya yang sampai hari ini masih mengungsi semoga dimudahkan makanan dan kebutuhan hariannya,” papar Ketua IIPG Partai Golkar Sulsel ini. (kls/k13**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *