Jadi 13 Terbaik, Parepare Kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah se-Sulsel

KILASKATA.COM, MAKASSAR – Kota Parepare kembali menjadi salah satu yang terbaik di ajang penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/Kota tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

Kepastian itu setelah Pemerintah Kota Parepare diundang mengikuti penilaian tahap dua di Kantor Bappelitbangda Sulsel, Makassar, Rabu, 8 Februari 2023.

Parepare diundang karena berhasil masuk 13 besar terbaik PPD 2023 bersama 12 Kabupaten Kota lainnya di Sulsel.

PPD meliputi dua tahap penilaian yaitu penilaian dokumen RKPD dan dokumen
Inovasi, Verifikasi dan Wawancara.

Tim Pemkot Parepare yang hadir di Bappelitbangda Sulsel dipimpin oleh Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe. Wakil Wali Kota didampingi oleh Asisten III Eko W Ariyadi, Kepala Bappeda Samsuddin Taha, Kepala Dinas PKP Wildana, Plt Kepala Dinas Kominfo HM Iskandar Nusu, Sekretaris Bappeda Zulkarnaen Nasrun, dan Tim Penyusun PPD dari Bappeda Kota Parepare.

“Alhamdulillah, Parepare berhasil masuk 13 terbaik Kabupaten Kota dalam penilaian PPD tahun 2023. Hari ini kami mengikuti penilaian tahap kedua tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Insya Allah doakan yang terbaik,” kata Pangerang Rahim.

Penilaian tahap dua ini dinilai olen panelis yang terdiri dari tim independen dari berbagai unsur, dari akademisi, TGUPP, LSM, Tim Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan.

Pangerang Rahim mengungkapkan, 2 tahun berturut-turut, Pemerintah Kota Parepare mampu menembus ajang penilaian ini sampai tingkat nasional. Tahun 2021, Parepare masuk 14 Kabupaten/Kota terbaik se-Indonesia. Dan tahun 2022, masuk 10 besar Kabupaten/Kota terbaik se-Indonesia. Namun untuk masuk ke-3 besar antar Pemerintah Kota se-Indonesia, Parepare belum masuk.

“Semoga tahun 2023 ini dapat mewakili kembali Pemprov Sulsel dalam penilaian tingkat pusat dan masuk jajaran Kabupaten Kota terbaik dalam PPD,” harap Pangerang. (k13/kls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *