Bappeda Parepare Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana Banjir

KILASKATA.COM, PAREPARE – Jajaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare turut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Parepare.

Bantuan berupa paket Sembako tertajuk Bappeda Peduli ini diantar langsung ke rumah warga terdampak bencana di antaranya Staf Bappeda yang bermukim di bantaran Sungai Jawi-jawi, dan warga yang tinggal di Tengah Galungnge (Tegal), Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Parepare, Selasa, 7 Februari 2023.

Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban kesulitan warga terdampak bencana. “Mari kita doakan Parepare secepatnya pulih, dan masyarakatnya tetap selalu dalam lindungan Allah SWT,” harap Samsuddin Taha.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe (TP) sebelumnya sudah meminta seluruh jajaran Pemerintah Kota Parepare bekerja masif dan terintegrasi dalam penanganan bencana banjir dan melayani masyarakat terdampak.

“Saya ingin kita bergerak terus selama sepekan ini kita tiadakan rapat. Saya mau aktivitas sepekan mulai besok (Senin, 6 Februari 2023), kita bergerak masif melakukan pergerakan-pergerakan humanis,” pinta Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga mengingatkan, selama sepekan jajaran Pemkot Parepare harus bergerak cepat, masif, dan terintegrasi untuk melakukan penanganan dampak banjir yang mengakibatkan kerusakan-kerusakan, baik infrastruktur maupun rumah warga. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *