Wawali dan Sekda Jenguk Korban Longsor yang Dirawat di RS Andi Makkasau

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim bersama dengan Sekretaris Daerah, Iwan Asaad meninjau langsung korban bencana longsor yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare.

Longsor tersebut terjadi di Jalan Kusuma, saat hujan deras disertai angin yang menimpa Kota Parepare dari sore hari pada Rabu 1 Februari 2023 sore hingga malam hari.

Akibatnya, dua warga dilaporkan tertimpa reruntuhan longsor namun berhasil dievakuasi kemudian dilarikan ke RSUD Andi Makkasau.

Pangerang Rahim yang turun langsung melihat kondisi korban berpesan kepada masyarakat agar tetap sabar. Pemerintah Kota Parepare, kata dia, memastikan akan melakukan pendataan untuk memberikan bantuan.

“Sabarki, semoga semuanya sehat dan bisa pulih kembali. Kami datang sebagai bentuk kepedulian dan memastikan kondisi warga. Intinya atas instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kami akan terus bergerak dan hadir ditengah-tengah masyarakat,” kata dia. (3/2/2023).

Pangerang Rahim mengungkapkan, Wali Kota Parepare telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Parepare untuk bergerak secara massif dalam memantau dan juga mendata warga yang terdampak bencana baik Banjir maupun longsor. (k13/kls**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *