Taufan Pawe Instruksikan Jajarannya Turun Sigap Tangani Korban Banjir

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan sabar dalam menghadapi dampak musibah banjir yang terjadi malam tadi.

Intensitas hujan yang sangat tinggi sejak sore hingga malam hari, mengakibatkan banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Rabu, (1/2/2023)

Informasi yang dihimpun banjir terparah terjadi di wilayah-wilayah bantaran sungai atau lokasi yang belum lama ini juga dilanda banjir, seperti halnya di wilayah Watang Bacukiki, Tengnga Galung (Tegal) dan Perumahan Taman Palem, Kelurahan Lapadde.

“Tim Reaksi Cepat Penanganan Bencana serta BPBD Parepare telah turun ke sejumlah wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor untuk mengevakuasi warga,” ucap Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mengatakan bahwa secepatnya jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan membuat posko bencana dan dapur umum.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan, agar secepatnya menghubungi Call Center 112 atau instansi terkait lainnya. Tetap tenang dan sabar, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” tandasnya. (k13/kls*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *