Tim Pengendali Inflasi Pemkot Parepare Rutin Gelar Pasar Murah Diakhir Pekan

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) dan Bagian Perekonomian Pemkot intens menggelar Pasar Murah.

Pasar murah tersebut yang kedua kalinya digelar pada tahun 2023 ini. Sasarannya pada kawasan perkotaan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Parepare, Prasetyo Catur. (25/1/2023).

Dia mengatakan, kegiatan tersebut menjadi rutinitas tiap pekan. Melalui pasar murah tersebut, masyarakat Kota Parepare, lanjut dia dapat membeli item yang dijual lebih murah dibanding harga di pasaran.

“Kami dari tim pengendali inflasi yang tergabung dalam beberapa SKPD melaksanakan pasar murah di area care free day. Ini kota rutin. Kami jamin masyarakat akan mendapatkan barang murah dibanding harga di pasaran,” kata dia.

Dia menjelaskan, pasar murah sebagai upaya untuk menekan inflasi diawal tahun. Juga untuk memacu daya beli masyarakat Parepare untuk mendapat barang kebutuhan pokok yang murah.

“Jadi dua kategori ini, ketersediaan barang dan harga, harus dikendalikan dan kita pantau setiap hari maupun setiap Minggu dilakukan pemantauan. Kami bermitra dengan pedagang maupun distributor pemasok barang,” ungkapnya.

Prestyo menambahkan, beberapa OPD yang berkolaborasi dalam kegiatan itu diantaranya, Disdag, Bagian Perekonomian, Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Pertanian Kelautan Perikanan (DPKP), ada juga mitra yakni, Perum Bulog Parepare, PPI dan Wings Food.

“Mudah-mudahan ke depan kita cari mitra lain untuk bergabung agar ini lebih ramai lagi. Kita jadikan ini untuk mengendalikan inflasi dan menjamin kebutuhan masyarakat hari ini dan untuk ke depan,” tandas Prasetyo Catur. (k13/kls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *