Dirjen Imigrasi Gelar Turnamen Tenis di HUT Bhakti ke-73 di Jakarta, Kanwil Sulut Ikut Berpartisipasi

KILASKATA.COM, SULUT – Direktorat Jenderal Keimigrasian mengadakan Turnamen Tenis Lapangan. Imigrasi Open dipusatkan di Lapangan Tennis Elite Club Epicentrum, Jakarta.

Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Tahun 2023, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Pihak Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, juga ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Itu diungkapkan Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Friece Sumolang. (14/1/2023).

Friece Sumolang mengatakan, pihaknya dari Imigrasi Sulut, bersama pejabat lain yakni Kadiv Pemasyarakatan, I Putu Murdiana yang juga mantan Kalapas Kelas I Batu Nusa Kambangan. Dan Karutan Kelas IIA Manado, Denny Fajariyanto.

“Ya kami bangga ikut ambil bagian pada turnamen ini. Bagi kami ini adalah bagian partisipasi pada kegiatan HBI ke-73,” kata Friece Sumolang.

Dia menjelaskan, pertandingan ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negar (ASN) Kemenkumham seluruh Indonesia terbagi dalam kelompok umur 80 dan 90-an.

Kanwil Kemenkumham Sulut mengirimkan 1 pasangan di KU+90 tahun, yaitu Friece Sumolang berpasangan dengan I Putu Murdiana.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Prof. Edward O.S. Hiariej.

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim secara simbolis menyerahkan piala Turnamen Imigrasi Open kepada Ketua Persatuan Tenis Pengayoman Kemenkumham, Iwan Kurniawan.

Dia mengatakan, turnamen tenis lapangan Imigrasi Open ini diikuti oleh pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya turnamen tenis ini menunjukkan bahwa Insan Pengayoman Kemenkumham memiliki antusias untuk hidup sehat dan produktif,” tutup Eddy, Wamenkumham RI.¬†(k13/kls/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *