Untuk Kamu yang Perutnya Buncit, Coba Deh Lakukan Gerakan Ini Sebelum Tidur

KILASKATA.COM – Memiliki perut yang kecil dan ramping tampaknya memang menjadi impian hampir seluruh wanita. Tentunya perut yang kecil ini bisa kamu dapatkan dengan menjaga pola makan serta melakukan olahraga secara rutin.

Faktanya tidak semua dari para wanita memiliki waktu luang untuk berolahraga, tapi tidak perlu khawatir lagi. Bagi kamu yang memiliki aktivitas yang padat, mungkin kamu bisa membiasakan melakukan olahraga sebelum tidur.

Berikut ini Her World rangkumkan gerakan olahraga ringan yang bisa kamu lakukan sebelum tidur, untuk mendapatkan perut yang kecil. Let’s take a look!

1. Crunch

Crunch merupakan salah satu gerakan ringan yang bahkan bisa kamu lakukan diatas ranjang sebelum tidur. Gerakan ini juga terbukti bukan hanya dapat mengecilkan perut tapi memperkuat otot perut kamu. Gerakan ini dimulai dengan posisi berbaring sambil menekuk lutut selebar pinggul. Setelah itu angkat punggung mendekati lutut sampai kamu merasakan adanya tarikan dibagian perut. Pastikan dagu kamu tidak menempel pada dada, serta punggung bawah dan tulang ekor tidak terangkat. Lakukan beberapa kali pengulangan untuk mendapatkan perut kecil yang diinginkan

2. Sit Up
Gerakan olahraga yang satu ini juga terbilang efektif untuk membantu kamu mendapatkan perut idaman. Langkah awal melakukan sit up sama dengan gerakan crunch. Pembeda antara dua gerakan ini ialah pada gerakan sit up kamu mengangkat badan sampai ke posisi duduk. Pastikan kamu merasa gerakan tarikan di bagian perut bukan leher. Lakukan gerakan ini secara rutin untuk dapatkan perut yang kecil.

3. Bicycle Crunch
Bila kamu sudah mulai bosan dengan kedua gerakan sebelumnya, kamu bisa mulai mencoba gerakan yang satu ini. Masih dengan awalan berbaring dengan kedua tangan disatukan di belakang kepala. Setelah itu angkat kepala 45 derajat, dan mulailah untuk mengayuh seperti sedang bersepeda. Bukan hanya dapat membakar lemak di area perut, kamu juga dapat membakar lemak yang ada di bagian pinggang.

4. Plank
Gerakan selanjutnya tidak kalah efektif untuk memberikan tampilan perut yang kamu inginkan. Gerakan plank dimulai dalam posisi tengkurap menggunakan kedua siku, kemudian taruh kedua pergelangan tangan kerah depan. Pada gerakan ini kamu akan membentuk tampilan lurus seperti papan. Jangan lupa untuk menjauhkan telinga dari bahu dan mengencangkan otot perut untuk mendapatkan hasil yang optimal. Kamu cukup melakukan gerakan ini selama satu menit dan rasakan perbedaannya.

Berikut itu empat gerakan yang bisa kamu lakukan sebelum tidur agar mendapatkan perut kecil. Selamat mencoba!

Sumber: (Brigitta T.Halim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *