TP Optimis Hadirkan Destinasi Wisata Kuliner Religi Ditarget Rampung Akhir Januari

KILASKATA.COM — Parepare — Pembangunan wisata kuliner di pelataran Masjid Terapung Bj Habibie yang dianggarkan Rp 7,5 miliar dari anggaran perubahan tahun 2022 optimis rampung akhir Januari 2023.

Kabid Cipta Karya, Suhandi mengatakan, pembangunan pelataran untuk wisata kuliner yang mulai dikerjakan akhir bulan November 2022 itu progresnya telah mencapai 70 persen.

“Tinggal pemasangan tegel, listrik, air bersih, dan toilet. Memang pengerjaan agak terlambat, itu disebabkan cuaca yang tidak menentu serta imbauan BMKG terkait ombak tinggi,” ujarnya.

Menurut dia, lokasi pembangunan di sisi Utara dari Masjid dengan panjang sekitar 150 meter kali 25 meter. Konsep wisata kuliner religius ini akan dilengkapi Ruang Terbuka Hijau (RTH), ruang olahraga dan bermain anak, serta 8 kontainer UKM sebagai upaya mendukung peningkatan ekonomi masyarakat Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan, jika dirinya optimis pengerjaan pembangunan wisata kuliner religius selesai atau berfungsi pada akhir Januari 2023.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berharap, spot baru yang ada di kawasan Masjid Terapung nantinya akan berefek pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan PAD Parepare sebagai sumber ekonomi baru.

“In Sya Allah wisata kuliner ini sudah bisa dimanfaatkan akhir bulan ini (Januari). Kita berharap kehadirannya akan memperkuat UMKM, sehingga mendorong Parepare menjadi wajah terdepan di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *