Taufan Pawe Komitmen Turunkan Angka Stunting di Parepare, Instruksikan Jajaran Bergerak Cepat

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menekankan jajarannya bergerak cepat dalam upaya menurunkan angka stunting.

Penekanan itu disampaikan Taufan Pawe saat membuka secara resmi acara Musrenbang tingkat Kota di Ruang Pola Kantor Sekertariat Daerah. Kamis, (12/1/2023).

Taufan menyebut stunting merupakan program atau isu nasional, yang mana Kota Parepare harus bergerak masif untuk menurunkan angka stunting serendah rendahnya.

“Karena dengan angka stunting yang rendah itu Kota Parepare ikut berkontribusi dalam isu nasional tersebut,” ucap Ketua DPD I Golkar Sulsel itu.

Wali Kota Taufan Pawe mengungkapkan, negara membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam upaya mengendalikan angka stunting.

Pihak pemerintah kota Parepare, kata dia, sejauh ini bergerak mengendalikan angka stunting dibantu oleh pelibatan stakeholder terkait, organisasi dan kelompok masyarakat.

“Banyak kelompok masyarakat dan organisasi yang melibatkan diri membantu pemkot Parepare dalam memerangi stunting. Kita tentu bangga, karena memerangi stunting merupakan langkah yang mulia untuk menyelamatkan anak bangsa menyongsong generasi emas,” terang Taufan Pawe.

Upaya Pemerintah Kota Parepare untuk mempercepat penurunan stunting, lanjut Taufan Pawe jhga diperkuat dengan Peraturan Wali Kota Parepare Nomor 45 Tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

“Jadi, pemkot berkomitmen mempercepat penanganan dan penurunan stunting di Parepare. Penurunan stunting penting dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan, seperti terhambatnya tumbuh kembang anak,” tandasnya. (kls11/kls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *