Berita  

Lapas Parepare Gelar Panen Raya Hasil Warga Binaan Pemasyarakatan

KILASKATA.COM, Parepare — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Parepare melaksanakan panen raya hasil kegiatan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (12/1/2023).

Panen jagung dan kacang tanah di Lapas Parepare ini juga dihadiri perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Parepare.

Kesempatan itu, Kepala Lapas Parepare, Totok Budiyanto mengatakan, panen raya ini merupakan hasil pembinaan terhadap WBP melalui program Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE).

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Parepare atas dukungan dan bantuannya sehingga pembinaan kerja terhadap warga binaan dapat terlaksana dengan baik.

“Panen hari ini tidak mungkin dilaksanakan tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah. Hasil cocok dan budidaya tanaman ini merupakan bantuan bibit dari dinas-dinas terkait, seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas PKP,” katanya.

Totok menjelaskan, program pembinaan dengan bercocok tanam ini memberikan edukasi terhadap WBP. Diharapkan kedepannya hasil panen tersebut bisa dipasarkan kepada masyarakat.

“Rencananya kita akan berkolaborasi dengan Disperindag Parepare terkait pemasaran dari hasil panen warga binaan sehingga bernilai ekonomi dan membantu WBP. Hal ini juga sebagai wujud mendukung visi misi Pemkot Parepare menghadirkan industri tanpa cerobong asap,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *