KPU Parepare Gelar Tes Tertulis 198 Calon PPS Pemilu 2024

 

KILASKATA.COM, PAREPARE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, melaksanakan tes tertulis bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Komisioner KPU Kota Parepare Divisi sosialisasi, SDM dan Parmas, Firman Mustafa menyampaikan, sejak kemarin tanggal 9 hingga hari ini 10 januari 2023 dilaksanakan tes CAT di gedung Perpustakaan IAIN Parepare.

“198 calon anggota PPS mengikuti tes CAT selama dua hari, masing-masing dua sesi dalam sehari. Adapun jumlah soal yang dikerjakan sebanyak 75 nomor dalam bentuk pilihan ganda dikerjakan dalam waktu 90 menit,” jelasnya.

Firman menambahkan, soal-soal tes CAT berisi tentang wawasan kepemiluan, wawasan kebangsaan, dan kompetensi dasar yang dibuat langsung tim soal KPU RI kemudian diturunkan ke KPU Kabupaten/ Kota.

“Sistem Aplikasi CAT juga disiapkan dari KPU RI, sementara untuk operator kami bekerjasama dengan kampus IAIN Parepare,” tambahnya.

Firman menuturkan, untuk pelaksanaan pemilu tahu 2024, sebanyak 66 Anggota PPS akan diterima bertugas sebagai penyelenggara pemilu di 22 kelurahan Kota Parepare, masing-masing 3 orang setiap Kelurahan. (kls/k13)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *