Wali Kota Parepare Taufan Pawe Apresiasi Pelatihan dan Sosialisasi yang Digelar MUI Parepare

PAREPARE — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Parepare menggelar pelatihan dan sosialisasi, yang berlangsung pada Senin (9/1/2023) pagi.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan pelatihan dakwah kontemporer, dialog pemetaan potensi umat dan kerentanan sosial, sosialisasi kerukunan beragama dan produk halal, tausiyah dan launching website MUI Parepare.

Pelatihan dan sosialisasi itu berlangsung di Hotel Bukit Kenari, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat.

Ketua MUI Parepare, Kiai Abdul Halim Kuneng mengatakan, kegiatan pelatihan dan sosialisasi ini, diharapkan mampu mendorong para ulama untuk menyampaikan ajaran agam demi kemaslahatan dunia dan akhirat.

“Kami di MUI Parepare dana hibah yang diberikan oleh pemerintah untuk menggelar pelatihan dan sosialisasi untuk mendorong para ulama untuk menyampaikan ajaran agama demi kemaslahatan dunia dan akhirat,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, dana hibah yang kita salurkan agar bisa dioptimalisasi untuk masalah keumatan untuk bisa bersama-sama berkolaborasi.

“Pemerintah kota Parepare menyalurkan dana hibah secara proporsional. Dan ingatkan saya dana hibah untuk MUI ditambah tahun ini,” jelasnya.

“Program hari ini, adalah bagian dari program dana hibah yang diberikan. Saya bangga dan saya mendukung,” sambungnya.

Taufan Pawe mengatakan, MUI telah menerbitkan fatwa-fatwa yang tidak lagi lahir sekte opinion.

“Lembaga Majelis Ulama adalah lembaga ijtihad yang kolektif tidak boleh ada salah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *