Berita  

Begini Cara Rupbasan Kelas I Manado Tingkatkan Disiplin Pegawainya

KILASKATA.COM, MANADO – Kepala Kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Manado, Sulawesi Utara, Muhadi menggelar kegiatan pelatihan penguatan tupoksi dan disiplin bagi pegawainya.

Seluruh pegawai Rupbasan antusias hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel Manado. Kamis, (15/12/202) tersebut.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulut, Jhony Simamora serta Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Hardiman hadir sebagai pemateri.

Kegiatan itu menekankan pasal demi pasal terkait Kedisiplinan, tugas dan tanggung jawab Serta kewajiban dan larangan PNS di lingkungan Rupbasan Kelas I Manado.

“Setiap Pegawai wajib mengetahui dan memahami Peraturan Pemerintah. Ini menjadi pedoman kita dalam menjalankan tugas agar Kedisiplinan terjaga dan memahami konsekuensi yang akan diterima ketika melanggar peraturan pemerintah,” terang Johny.

Johny berharap agar seluruh pegawai Rupbasan Manado mampu lebih berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

“Mari kita bersama – sama membangun komitmen sesuai tuntutan pekerjaanagar kita bisa berkarya dan memberikan karya yang terbaik untuk kemajuan bersama” tutup Jhony.

Pemateri lain, Hardiman, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan memaparkan penguatan terkait Permenkumham Nomor 16 Tahun 2014 tentang tata cara pengelolaan Basan Baran Pada Rupbasan.

Mantan KPLP Kelas IIA Kota Parepare Sulawesi Selatan itu memberikan penjelasan tentang penguatan kembali terkait tugas pokok dan fungsi Pegawai Rupbasan dalam melaksanakan tugas.

“Banyak tanggungjawab yang dibebankan kepada kita. Maka itu kita perlu intens berkoordinasi dengan APH terkait dengan Basan Baran yang dititipkan agar tugas kita dapat teraktualisasi dengan baik,” papar Hardiman.

Sementara itu, Kepala Rupbasan Kelas I Manado, Muhadi dalam kesempatan tersebut berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat.

“Dengan diadakannnya kegiatan ini tentu kami harapkan akan ada progres yang jauh lebih baik kedepan di tahun 2023 mendatang. Semangat kerja tumbuh sehingga kinerja dapat ditingkatkan oleh pegawai,” tutup Muhadi. (k13/kls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *