Badan Saksi Golkar Sulsel Gelar Dikpol, Taufan Pawe Sebut Garda Terdepan Kawal Kemenangan Airlangga

MAKASSAR – Partai Golkar Sulsel melakukan Pendidikan Politik (Dikpol) Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) di Makassar. Dikpol ini dibuka langsung oleh ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, di Hotel Ibis, pada Rabu 14 Desember 2022.

Pembukaan kegiatan turut dihadiri instansi terkait, termasuk perwakilan dari Pangdam Hasanuddin dan Kapolda Sulsel.

Ketua Panitia kegiatan, Hasnan Hasbi mengatakan kegiatan ini akan berlangsung hingga hari Jumat 16 Desember 2022.

“Kegiatan dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga hari Jumat,” kata Hasnan.

Disebutkan, peserta Dikpol kali ini merupakan Kepala dan Sekretaris BSNPG di 24 Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel. Dimana para peserta nantinya akan mendapatkan sejumlah materi.

“Diharapkan, nantinya para perserta menjadi kader yang militan dan mampu berkerja nyata untuk kemenangan Golkar di Sulsel serta mampu menciptakan soliditas kader,” jelasnya.

Kepala BSNPG, Syahmud Ngabalin mengatakan keberadaan BSNPG bertujuan untuk memastikan suara Partai Golkar terjaga. Ia juga berharap keberadaan BSNPG di Sulsel bukan hanya berada di tingkat provinsi dan kabupaten namun juga hingga ke kampung-kampung.

“Masuk di setiap rumah untuk memastikan suara Golkar, ada kader. Ke depan kita akan berupaya bagaimana BSNPG akan diteruskan ke kecamatan, kelurahan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengapresiasi kehadiran pihah TNI-Polri dalam pembukaan kegiatan tersebut.

“Karena pesta politik yang akan datang tidak bisa dipisahkan dari TNI-Polri. Kita mengharapkan hubungan sinergitas yang baik antara Golkar dan TNI-Polri,” kata Taufan Pawe mengawali sambutannya sebelum membuka kegiatan secara resmi.

Taufan Pawe juga memastika akan memberikan instruksi kepada semua Ketua DPD II Golkar untuk meningkatkan rekruitmen dan kapasitas BSN di Sulsel.

“BSN Golkar yang kita bayangkan, Golkar tampil secara sistematis terukur dan tepat sasaran. Saya orang yang percaya hasil tidak akan pernah khianati proses,” sebutya.

Taufan Pawe juga mengatakan, Golkar membutuhkan kuantitas tapi kualitas harus serta jiwa militansi kader.

“BSN ini amanah Munas yang merekomendasikan hadirnya BSN. Inilah yang bisa menjadi mata elang Partai Golkar. Ini sudah kebutuhan bukan kewajiban,” jelasnya.

Dirinya meyakini, BSN menjadi garda terdepan dalam mengawal kemenangan Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 mendatang.

“Harga mati Airlangga presiden. Untuk itu seluruh kader harus bekerja keras dalam memenangkan Airlangga Hartarto presiden,” pungkasnya.

Tutur hadir dalam kegiatan ini, Kepala BSN Sulsel Imran Eka Saputra, Ketua DPD II Partai Golkar Sinjai, Wakil Ketua Bid Organisasi DPD 2 Palopo, Ketua KPPG Sulsel, Ketua AMPG Sulsel, MKGR, HWK dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *